Senin, 12 Maret 2012

Formation 4-4-2

Formasi 4-4-2

Pembentukan 4-4-2 adalah formasi yang paling banyak digunakan dalam dunia sepak bola. Hal ini terdiri dari 4 bek, 4 gelandang dan 2 striker. Formasi ini memberikan banyak pilihan dalam serangan dan pertahanan.
Ada banyak cara untuk bermain jenis formasi. Di sini saya akan berbicara tentang beberapa taktik yang profesional gunakan.

Menyerang :Hanya melihat formasi 4-4-2, banyak Anda akan melihat bahwa hanya ada dua striker. Jadi bagaimana dua striker mengambil empat bek? Jawaban yang sederhana adalah, mereka tidak bisa. Ya, striker harus mencetak gol tetapi tanpa dukungan yang tepat, mereka hanya akan duduk bebek. Terserah gelandang untuk mendukung 2 striker di depan.
Anda dapat memutar jalur yang lebih langsung dengan mencoba mengambil jalan lurus melalui pusat pertahanan. Dengan taktik ini, dua gelandang sentral harus masuk ke posisi di mana mereka juga dapat menjadi ancaman ke gawang. Hal ini akan memaksa para pembela HAM untuk tetap menutup mata pada mereka juga. Tujuan tidak hanya datang dari striker. Bahkan baik, gelandang serang bisa mencetak gol.
Strategi ini bagaimanapun, dapat membuat Anda rentan untuk serangan balik dan bisa menghabiskan biaya gol. Ketimbang menyerang melalui tengah, Anda juga memiliki pilihan untuk menyerang dari wilayah yang luas dengan pemain sayap baik kiri atau kanan. Pergi luas sering dapat meregangkan pertahanan oposisi dan membuat bukaan di area sentral untuk memberikan striker lebih banyak ruang dan waktu. Opsi bermain sedikit lebih aman sebagai pemain lini tengah bisa fokus pada lini tengah pengendali dengan mengambil bola lepas dan membuat menangani jika perlu.
Pertahanan :Membela adalah yang sederhana seperti pelacakan pemain yang bisa menimbulkan ancaman ke gawang. Strikers adalah ancaman terbesar namun gelandang dan pemain sayap tidak dapat ditinggalkan sepenuhnya. Gelandang harus mencoba untuk turun kembali untuk membantu bagian belakang empat jika tidak, Anda akan keluar nomor.
Beberapa tim Kadang-kadang memainkan gelandang bertahan untuk tetap kembali dan membantu pertahanan. Ini bagus sebagai orang ini bertindak sebagai bek tambahan, yang memungkinkan para pembela yang sebenarnya untuk mempertahankan lebih dalam untuk mencegah melalui bola. Lihatlah Membela untuk tips lebih.
Pembentukan jenis, tentu saja, memiliki kekuatan dan kelemahan.

Pro :

    
* Memberikan serangan yang kuat dan pertahanan jika digunakan dengan benar
    
* Banyak pilihan menyerang
    
* Membanggakan pertahanan yang kuat jika pemain turun kembali
    
* Mudah untuk bermain dan berimprovisasi taktik baru

Kontra :

    
* Tidak espiecally kuat dalam setiap area bermain
    
* Sangat diprediksi, mudah untuk melawan



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar