Senin, 12 Maret 2012



Formasi 4-3-3
Formasi 4-3-3 digunakan untuk sisi yang lebih menyerang dalam sepak bola. Ketimbang memiliki 2 pusat ke depan, ini taktik menggunakan 3 penyerang, Kanan Forward, Pusat Forward dan Left Forward. Pemain depan kiri dan kanan mirip dengan sayap kiri dan kanan tetapi bisa banyak lebih langsung pada tujuan untuk kesempatan pada tujuan ketimbang pergi untuk sebuah salib.
Juga, menjadi pemain depan, mereka tidak akan turun kembali sebagai banyak untuk membantu mempertahankan, melainkan selalu siap untuk kesempatan melanggar untuk serangan balasan yang cepat.
Menyerang :Dengan taktik ini, Anda memiliki pilihan yang lebih serangan karena pria ekstra maju. Ke depan baik kiri dan kanan dapat digunakan untuk meregangkan pertahanan untuk membuka pusat untuk striker. Atau, Anda juga dapat memiliki serangan gelandang sentral melalui pusat dan memaksa mereka untuk mempertahankan lebih terpusat, kemudian menggunakan pemain lebar Anda untuk pergi di belakang pertahanan untuk menciptakan bukaan. Either way, Anda akan selalu memiliki penyerang cukup untuk berimprovisasi.
Ketika kontra-menyerang, selalu harus cepat dan menyerang dengan kecepatan. Menangkap lawan off gaurd dengan 3 ke depan. Ketika di meja, mencoba untuk tetap luas dan menjaga pertahanan melar. Ini akan membuat lebih sulit bagi lawan karena mereka harus melacak pemain sementara pada saat yang sama, cobalah untuk menjaga pertahanan yang ketat.
Pertahanan :Permainan taktis memiliki pertahanan yang lemah dibandingkan dengan orang lain. Hal ini karena Anda memiliki satu orang kurang untuk membela. Itu selalu penting untuk memainkan gelandang bertahan, seseorang untuk mengambil bola lepas di lini tengah dan bertindak sebagai pemain bertahan lainnya di depan empat bek kembali.Cobalah untuk menjaga ketat pertahanan dan mencoba untuk tetap dekat bersama-sama. Hal ini membuat lebih sulit bagi lawan untuk melewati Anda. Bila Anda mendapatkan kesempatan, memukul mereka dengan serangan balik karena Anda akan selalu siap untuk itu dengan 3 penyerang menunggu.

Pro :

    
* Serangan yang kuat, dapat meregang pertahanan dengan pemain lebar

    
* Ideal untuk serangan balik

    
* Luas pemain dapat meregangkan pertahanan

Kontra :

    
* Melemahnya pertahanan

    
* Luas pemain dapat merugikan ketika membela

Tidak ada komentar:

Posting Komentar